Sukses

Demokrat Tunjuk AHY Jadi Komandan Pilkada dan Pemilu 2019

AHY dikukuhkan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrat mengukuhkan Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY sebagai Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) untuk Pemilukada 2018 dan Pemilu 2019.

AHY dikukuhkan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). 

"Ini adalah suatu tanggungjawab untuk saya pribadi. Saya menyatakan siap menjalankan ini. Insya Alah saya akan menjalankan ini dengan sepenuh hati," ucap Agus di DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (17/2/2018). 

SBY mengatakan, Kogasma yang dipimpin AHY dibentuk guna membantu dewan pimpinan pusat partai Demokrat untuk menyukseskan pemilukada 2018 dan pemilu 2019.

"(Kogasma) untuk menyukseskan perjuangan kita untuk membantu DPP partai Demokrat dalam pemilu yang akan datang," sebut SBY.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wejangan SBY

Mantan Presiden ke-6 RI itu pun memberi pesan kepada Kogasma untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Salah satunya dengan menyusun strategi pemenangan yang jitu.

"Oleh karena itu kepada Kogasma 2019, laksanakan tugas sebaik-baiknya. Dengan cara yang efektif, yang cerdas, yang mendidik, dan beretika," ujarnya

SBY beserta segenap kader juga simpatisan demokrat pun berharap dengan adanya Kogasma dapat menuai kesuksesan pada pemilu-pemilu mendatang.

"Partai kita ingin sukses dalam pemilu mendatang? Menang kembali?," Insyaallah kita akan sukses," ujar SBY disambut teriakan "Betul" dari segenap kader dan simpatisan partai yang dipimpinnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.