Sukses

AHY: Partai Demokrat Tak Butuh Superman tapi Super Tim

AHY mengungkapkan, banyak tantangan di depan mata, maka soliditas dari super tim tersebut tentu dibutuhkan.

Liputan6.com, Jakarta - Tokoh muda Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY mengatakan, saat ini partainya membutuhkan super tim yang solid agat di Pemilu 2019 mendapatkan hasil lebih baik.

"Kita tentu senang kalau di sana sini ada superman, tapi yang kita butuhkan super tim, Demokrat dibangun dengan visi besar, untuk Indonesia yang lebih baik lagi," ucap AHY dalam pengukuhannya sebagai Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) untuk Pemilukada 2018 dan Pemilu 2019 di DPP Partai Demokrat, Menteng Jakarta Pusat, Sabtu (17/2/2018). 

AHY mengungkapkan, banyak tantangan di depan mata, maka soliditas dari super tim tersebut tentu dibutuhkan.

Salah satunya tugas untuk bisa memenangkan hati dan pikiran rakyat, yakni dengan melakukan pertemuan tatap muka.

"Tentu kita akan mendapatkan masukan aspirasi dan keluhan mereka," ungkapnya.

Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat yang baru saja dikukuhkan itu pun menyebutkan beberapa hal yang harus dijadikan pelajaran bagi partai Demokrat kedepan untuk dapat lebih baik lagi.

Seperti halnya para kader harus semakin berintegritas. Agar kader tidak menjadi pelemahan bagi partai itu sendiri.

"Lalu mungkin sekarang belum solid, tapi ke depan bisa menambah soliditas, semangat juang tidak cepat puas dengan capaian, tidak pantang menyerah," sebutnya.

Persoalan mengenai keberadaan figur dari partai Demokrat juga, kata dia, sangat dibutuhkan. Menurutnya, sosok figur masih menjadi hal yang penting bagi para pemilih di Indonesia.

"Figur jadi dasar pemilih dalam memilih (jangan sampai tidak ada figur)," ujar AHY.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bisa Kembali Menang

Sementara itu, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan, jika memang Tuhan berkehendak maka partai Demokrat bisa kembali mengemban amanah kekuasaan.

"Jika Tuhan, Allah, sejarah kembali (terulang) mengembalikan amanah ke Partai Demokrat, maka kekuasaan itu harus digunakan untuk amanah rakyat Indonesia," kata SBY. 

SBY pun mengucapkan jika Kogasma partai Demokrat yang baru dikukuhkan dapat sukses, maka kedepannya partai Demokrat juga akan sukses dan dapat berbuat lebih banyak lagi ke rakyat Indonesia.

"Saya mengucapkan, Kogasma selamat bertugas. Semoga kogasma sukses. Karena kalo Kogasma sukses, Partai Demokrat (PD) juga sukses. Kalo PD sukses, insya Allah PD bisa berbuat lebih banyak lagi bagi rakyat," ucapnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.