Sukses

Bocah Asal Jepang Tewas Tenggelam di Kolam Renang Cilandak

Kapolsek Metro Cilandak, Kompol Sujanto membenarkan adanya bocah asal Jepang yang tenggelam.

Liputan6.com, Jakarta Seorang bocah warga negara Jepang tewas tenggelam di kolam renang Komplek Executive Paradise Jalan Pangeran Antasari Cilandak Barat, Cilandak. Bocah itu bernama Kanan Taki, (7).

Kapolsek Metro Cilandak, Kompol Sujanto membenarkan peristiwa itu. Dia menyatakan, saat itu, Jumat 16 Februari sekitar pukul 13.30 WIB, korban berenang bersama teman-temannya sesama penghuni apartemen Executive Paradise dalam rangka perpisahan karena ada beberapa temannya pulang Jepang.

Tiba-tiba, sekitar pukul 16.00 WIB, teman-temannya menemukan korban tenggelam di dasar kolam. Melihat kejadian itu, temannya berteriak. Ibu korban yang mendengar teriakan tersebut segera menghampiri dan berusaha menolong korban dengan dengan bantuan pernafasan (CPR) sembari membawa ke Klinik SOS Medika guna mendapatkan pertolongan medis.

Sayangnya, nyawa korban tak tertolong. Korban dinyatakan meninggal karena tenggelam oleh dokter sekitar pukul 18.03 WIB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polisi Periksa

"Begitu menurut keterangan para saksi yang kami periksa," ucap dia saat dikonfirmasi Liputan6.com, Sabtu (17/2/2018).

Dia menjelaskan, diduga korban meninggal akibat gagal jantung dan paru akibat edema paru. Penyebab dari tenggelam tersebut.

"Menurut keterangan dokter yang memeriksa korban tidak ditemukan tanda-tanda bekas luka kekerasan," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.