Sukses

PSI, Partai Baru yang Lolos dengan Keterwakilan Perempuan Tertinggi

KPU menyatakan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) memenuhi semua persyaratan dan lolos sebagai partai peserta Pemilu 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum menyatakan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) memenuhi semua persyaratan dan lolos sebagai partai peserta Pemilu 2019. PSI dinyatakan lolos dengan persentase keterwakilan perempuan tertinggi, yakni 66,66 persen.

Ketua DPP PSI Isyana Bagoes Oka mengatakan, hal itu dapat tercapai karena partainya berkomitmen ingin mewakili kaum perempuan.

"Kami juga berusaha sangat ingin mewakili perempuan. Keterwakilan perempuan PSI 66,66 persen, tertinggi, merupakan 2 kali lipat dari syarat KPU," ucap Isyana ditemui usai rapat pleno terbuka rekapitulasi nasional hasil verifikasi dan penetapan parpol peserta pemilu 2019, di Hotel Grand Mercure, Harmoni, Jakarta Pusat, Sabtu (17/2/2018).

Menurut dia, hal tersebut juga dipengaruhi oleh kerja keras dari seluruh kader partai yang diketuai oleh Grace Natalie.

"Lewat semangat, kerja keras, berhasil melewati beratnya segala persyaratan," kata Isyana.

Selain itu, lanjut dia, partainya berhasil membuat banyak orang merasa PSI benar-benar dimiliki bersama, bukan hanya milik segelintir orang. Hal tersebut menjadi salah satu daya tarik agar masyarakat masuk ke partai yang baru didirikan pada 2014 itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Optimistis

Isyana pun mengungkapkan partainya optimistis bisa berlaga pada pemilu mendatang.

"Kami optimistis bisa berlaga di Pemilu 2019," ujar Isyana.

Dengan lolosnya PSI menjadi parpol peserta pemilu mendatang, maka genaplah 14 partai dinyatakan lolos menjadi partai peserta Pemilu 2019. 

Selain PSI, ada tiga partai baru yang lolos menjadi peserta Pemilu 2019. Ketiga partai itu adalah Partai Berkarya, Perindo, dan Partai Garuda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.