Sukses

Top 3 News Hari Ini: Kepulangan Rizieq Shihab Tunggu Petunjuk Tuhan

Top 3 News Hari Ini, kabar kepulangan Rizieq Shihab berembus seiring gambar tiket yang viral di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news Hari Ini, kabar kepulangan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shibab ke Tanah Air kembali santer terdengar. Isu tersebut berembus seiring gambar tiket yang viral di media sosial.

Di sana tertera nama Rizieq Shihab yang akan terbang dari Arab Saudi pada 20 Februari 2018 dan akan tiba pada 21 Februari 2018. Namun, oleh Ketua Alumni Presidium 212, Umar Al Hamid hal itu dianggap hoax.

Menurutnya, kini Rizieq sedang menunggu isyarat dari Allah SWT untuk pulang ke Indonesia.

Sementara itu, narkoba kembali menjerat artis Tanah Air. Putri bungsu ratu dangdut Elvy Sukaesih, Dhawiya, diciduk Ditresnarkoba Polda Metro Jaya saat tengah mengonsumsi sabu di rumahnya.

Selain Dhawiya, empat lainnya adalah Syehan (kakak Dhawiya), Ali Zaenal Abidin (kakak Dhawiya), Muhammad (pacar atau tunangan Dhawiya), dan Chauri Gita (istri Syehan).  Penangkapan terhadap kelimanya bermula dari informasi masyarakat.

 Berikut berita terpopuler dalam Top 3 News Hari Ini: 

1. Reaksi Firza Husein soal Kabar Kepulangan Rizieq Shihab

Rizieq Shihab dan Firza Husein

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab, belum berencana pulang dalam waktu dekat. Dia masih meminta petunjuk Tuhan dengan salat istikharah di Arab Saudi.

Dia menjadi tersangka kasus dugaan pornografi atas chat-nya bersama seorang perempuan bernama Firza Husein. Kasusnya ditangani oleh Polda Metro Jaya.

Pada Jumat 16 Februari kemarin, beredar foto tiket kepulangan Rizieq Shihab dari Arab Saudi. Pada tiket itu tertera Rizieq akan terbang dari Arab Saudi pada 20 Februari dan tiba di Jakarta keesokan harinya.

Terkait gambar tiket yang ramai beredar di media sosial, Ketua Alumni Presidium 212, Umar Al Hamid, menegaskan hal itu tidak benar alias hoax.

Selengkapnya...

2. Kematian MJ dan Kafan yang Tak Boleh Dibuka 

Densus 88 Antiteror menangkap 4 terduga teroris di Kampar dan Pekanbaru. (Liputan6.com/M Syukur)

Meninggalnya terduga teroris Muhammad Jefri alias MJ alias Abu Umar (31), masih menyisakan misteri. Meski Polri telah menegaskan MJ meninggal karena sakit, sejumlah pihak belum puas dan minta Polri transparan member penjelasan.

Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak mendesak Polri terbuka ke publik.

"Dan penting dilakukan autopsi yang lebih independen terkait sebab kematian MJ, apakah bener yang bersangkutan meninggal karena komplikasi penyakit seperti keterangan polisi, atau karena faktor lain," tutur dia.

Lebih lanjut, Dahnil juga menyarankan pihak keluarga MJ mencari keadilan secara aktif dan tidak perlu takut menghadapi persoalan ini. Dia juga menyarankan agar pihak keluarga membawa kasus kematian terduga teroris MJ ke Komnas HAM.

Selengkapnya...

3. Polisi Temukan Timbangan Saat Tangkap Dhawiya, Jadi Pengedar?

Putri ratu dangdut Elvy Sukaesih, Dhawiya Zaida. (Instagram@Dhawiya Zaida)

Putri bungsu ratu dangdut Elvy Sukaesih, Dhawiya Zaida, kedapatan tengah mengonsumsi narkotika jenis sabu saat Ditresnarkoba Polda Metro Jaya menangkap dia di kediamannya, Kawasan Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur, Jumat (15/2/1018) dini hari.

Selain itu, polisi juga mengamankan sebuah timbangan. Temuan timbangan ini pun langsung menimbulkan tanda tanya, apakah salah satu dari 5 orang yang ditangkap di rumah Elvy Sukaesih adalah pengedar? 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, penangkapan terhadap kelimanya bermula dari informasi masyarakat tentang kekasih Dhawiya yang diduga kerap mengedarkan narkotika di daerah Cawang.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.