by

Hama Belalang Serang Belasan Hektare Sawah

  • Daerah
  • 0
  • 14 Apr 2011 12:48
Liputan6.com, Bima: Belum tuntas serangan hama ulat bulu, kini ribuan belalang menyerbu ke empat desa di Kecamatan Lambu, Bima, Nusa Tenggara Barat. Hanya dalam semalam, kawanan belalang ini sanggup melahap belasan hektare sawah milik petani. Tak hanya menjalar di persawahan, Kamis (14/4), kebun dan ladang milik warga pun diserang.

Warga pun panik. Pasalnya, serangan ribuan belalang saat memasuki masa panen ini membuat para petani merugi hingga ratusan juta rupiah. Nahasnya, pemerintah daerah setempat mengaku tak sanggup untuk membasmi hama itu.

Sementara itu, wabah ulat bulu kini menyebar di lima kecamatan di Grobogan, Jawa Tengah. Dalam dua hari, ulat bulu mampu menghabiskan seluruh daun satu pohon mangga. Warga pun tak bisa menikmati buah mangga karena bakal buah juga habis disantap ulat.

Di Denpasar, Bali, selain memakan segala jenis daun tumbuhan, ulat bulu juga masuk ke ruang tamu dan kamar tidur. Akibatnya, banyak warga gatal-gatal akibat terkena serangan ulat bulu tersebut. (ASW/Vin)

Comments
Sign in to post a comment