Sukses

Dongeng Carmen Karya Aguilar Dipentaskan di Jerman

Kisah Carmen yang dituangkan dalam tarian balet karya koreografer almarhum Rafael Aguilar kembali dipentaskan di Frankfrut, Jerman. Asisten sekaligus sahabatnya memprakarsai pertunjukan ini.

Liputan6.com, Frankfrut: Carmen, sebuah dongeng klasik Spanyol kembali dipentaskan dalam bentuk tarian balet di Frankfrut, Jerman, baru-baru ini. Tarian yang berkisah tentang kehidupan kaum wanita Gipsi ini diciptakan oleh koreografer terkenal Rafael Aguilar yang meninggal beberapa tahun silam.

Aguilar juga pernah menggelar pementasan tarian serupa di Tokyo, Jepang, sepuluh tahun silam. Pertunjukan indah itu pun mendapat sambutan luar biasa dan dianggap sebagai versi terbaik tarian Carmen yang pernah dibuat. Aguilar meninggal dunia tiga tahun kemudian. Namun, hasil karyanya tetap dipentaskan. Carmen Salinas, asisten sekaligus sahabat Aguilar yang melestarikan tarian tersebut. Salinas pulalah yang memprakarsai pementasan Carmen di Kota Frankfrut ini.(MTA/Pinta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.