Sukses

Novel Bamukmin: Istikharah Rizieq Shihab Selesai 19 Februari

Rizieq Shihab belum memutuskan akan pulang atau tidak pada Februari 2018 ini. Keputusannya tergantung pada istikharah yang tengah dijalaninya.

Liputan6.com, Jakarta - Rizieq Shihab belum memutuskan akan pulang atau tidak pada Februari 2018 ini. Keputusannya tergantung pada hasil istikharah yang tengah dijalaninya.

Istikharah adalah salat sunah untuk memohon petunjuk kepada Allah agar ditunjukkan pilihan yang benar.

Salat istikharah Rizieq Shihab akan berakhir pada 19 Februari ini. Humas Presidium Alumni 212, Novel Bamukmin, mengatakan ada kemungkinan jawaban diperoleh tak jauh dari tanggal itu.

"Iya, hasil istikharah 19 Februari. Habib Rizieq sudah istikharah setiap hari, namun diambil hasilnya yang terakhir tanggal 19 atau 20," ujar Novel kepada Liputan6.com, Jakarta, Sabtu (17/2/2018).

Menurut dia, Rizieq Shihab setiap hari memohon kepada Tuhan untuk segera ditunjukkan jawabannya. "Karena setiap hari juga Beliau tirakat, zikir, ratib, munajat untuk mengiringi istikharahnya," kata Novel.

Rizieq Shihab tidak ingin pulang tanpa ada petunjuk dari Tuhan. Sebab, lanjut dia, Rizieq ingin kepulangannya bermanfaat bagi seluruh warga Indonesia.

"Karena Beliau istikharah untuk bangsa, bukan hanya untuk dirinya atau keluarganya. Sehingga istikharah Beliau tingkat tinggi, yang dalam, dengan tirakat dan munajat yang dalam, agar dapat hasil yang tepat," tutur Novel.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Booking Tiket

Foto e-ticket pesawat atas nama pentolan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab viral, Jumat kemarin. Lembaran berisi informasi penerbangan untuk Rizieq Shihab itu ternyata hanya bukti booking penerbangan.

Namun, Pembina Presidium Alumni 212, Kapitra Ampera membenarkan adanya tanda booking tiket pesawat tersebut. Pihaknya lah yang melakukan pem-booking-an itu untuk Rizieq Shihab.

"Insyaallah benar. Orang-orang kita yang di sana yang memesan," ujar Kapitra ketika dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Jumat (16/2/2018).

Menurut dia, tiket tersebut sengaja di-booking terlebih dahulu sembari menunggu kepastian dari Rizieq Shihab.

Sebelumnya, Ketua Panitia Penyambutan Rizieq Shihab Eggi Sudjana membantah kalau foto e-ticket tersebut asli. Lalu, apa alasannya?

Kapitra menyebut, bisa jadi memang ada perubahan rencana kepulangan Rizieq Shihab.

3 dari 3 halaman

2 Kali Batal

Rizieq Shihab pernah disebut akan pulang pada 12 Juni 2017. Juru Bicara Front Pembela Islam (FPI) Slamet Maarif mengungkapkannya pada Sabtu, 3 Juni 2017.

Rizieq Shihab juga pernah disebut akan pulang setelah musim haji. Namun, dia membatalkan rencana tersebut.

"Enggak jadi. Katanya 'nanti dulu, masih ada yang harus saya kerjakan di sini'. Begitu kata Beliau," ujar Ketua Bantuan Hukum FPI sekaligus Pengacara Rizieq, Sugito Atmo Pawiro, di Jakarta, Kamis 21 September 2017.

Padahal, kedatangan Rizieq tak hanya dinanti simpatisannya. Publik menunggu kelanjutan kasus pornografi yang melibatkan dia dengan seorang perempuan bernama Firza Husein.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.