Sukses

Pesan Imlek Kepala UKP Pancasila: Jangan Ada Politik Identitas

Yudi berpesan agar keberagaman antar umat jangan sampai ternoda dengan timbulnya politik identitas, mengingat pada 2018-2019 Indonesia memasuki tahun politik.

Liputan6.com, Jakarta - Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP PIP) mendatangi Wihara Dharma Bhakti di Petak Sembilan, Glodok, Jakarta Barat. Rombongan dipimpin langsung oleh Kepala UKP PIP Yudi Latief.

Kedatangan mereka untuk menyaksikan langsung perayaan Imlek di wihhara tersebut.

"Kita melihat wajah sangat damai, bagaimana Tionghoa dapat berdampingan dengan lainnya," kata Yudi di lokasi, Jumat (16/2/2018).

Yudi pun berpesan agar keberagaman antar umat jangan sampai ternoda dengan timbulnya politik identitas, mengingat pada 2018-2019 Indonesia memasuki tahun politik.

"Jadi masalah bisa timbul lewat politisasi, jangan sampai kita itu ada politik identitas, hidup damai malah dikotak-kotakan," tegas Kepala UKP PIP Yudi Latief.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Warga Antusias

Pantauan di lokasi, warga tampak antuasias melihat kedatangan rombongan para utusan istana ini. Tak terkecuali saat melihat mantan Wakil Presiden Try Sutrisno.

"Iya itu wakilnya Pak Harto ya, rambutnya sudah putih sekarang tapi tetap sehat, hebat," kata Chandra salah seorang pengunjung wihara saat berbincang dengan Liputan6.com.

Selain Yudi Latief dan Try Sutrisno, dalam rombongan UKP PIP ini juga terlihat mantan Ketua MK Mahfud MD, penasihat UK Pancasila Romo Benny Susetyo.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini