Sukses

Pabrik Styrofoam di Tangerang Ludes Terbakar

Kebakaran diduga akibat percikan las yang menyambar salah satu styrofoam di pabrik tersebut.

Liputan6.com, Tangerang - Pabrik styrofoam di Jalan Aria Santika KM 3,5, Desa Pasir Nangka, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang ludes terbakar, Jumat (16/2/2018).

Kebakaran diduga akibat percikan las yang menyambar salah satu styrofoam di pabrik tersebut. Maman (35), salah pekerja menuturkan, dia dan karyawan lainnya mencoba memadamkan styrofoam yang sudah terbakar. Namun, bukannya padam, api malah menyambar styrofoam lainnya.

"Itu pas ada yang ngelas percikannya kena bahan baku, pas coba buat padamin, api keburu merembet," ujar Maman.

Lantaran semakin membesar, Maman dan pegawai lainnya berlari menyelamatkan diri keluar area pabrik. Api pun semakin melalap seluruh bangunan pabrik.

"Karyawan semuanya takut jadi buru-buru lari keluar pabrik, pas kita keluar api jadi makin besar," ujarnya.

Sementara itu, Danton Pemadam Kebakaran Kabupaten Tangerang, Boy Rakhmat, mengatakan, pihaknya menurunkan enam unit mobil pemadam kebakaran untuk melumpuhkan si jago merah.

Dia memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka. Namun, kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. "Tidak ada korban," tandasnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.