Sukses

Cerita Bekas Sopir Saat Jokowi Hadiri Pernikahan Anaknya

Jokowi Hadiri pernikahan anak bekas sopir semasa masih menjabat Gubernur DKI

Liputan6.com, Jakarta - Bejo Santoso tidak pernah menyangka bila pernikahan putrinya, Novie Ayu Anggraini, didatangi orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Bejo adalah bekas sopir Jokowi saat menjabat Gubernur DKI Jakarta. Dia berhenti setelah Jokowi mendeklarasikan menjadi calon presiden. Baginya, kedatangan Jokowi di pernikahan putrinya, Jumat (16/2/2018), merupakan momen spesial.

"Beliau sampai sekarang masih inget sama saya terus, Alhamdulillah. Dulu saya sebagai supir Bapak," kata Bejo, Jumat (16/2/2018).

Meski Bejo adalah bekerja sebagai sopir, baginya Jokowi sudah seperti saudara atau tetangga dekat.

"Alhamdulillah, itu orang paling baik yang saya kenal dari dulu sampai sekarang. Alhamdulillah, satu gak pernah marah, kedua orangnya gimana ya, sudah kayak saudara, tetangga dekat," kata Bejo.

Kehadiran Jokowi di pernikahan putrinya, kata Bejo, juga membuat senang warga di RT 06/01, Kelurahan Lenteng Agun.

"Alhamdulillah semua senang, berkah," ujar Bejo.

Kepada Bejo, Jokowi sempat menanyakan rencana hajatan pernikahan yang pernah disampaikan ke Jokowi.

"Yang dulu mana, kok saya tidak diundang? Ya ini pak, dulu gak jadi batal, baru sekarang," tutur Bejo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Senang Jokowi Hadir

Sementara itu, sang mempelai Novie Ayu, mengatakan dirinya senang karena tamu spesial yang hadir di pernikahannya adalah Presiden Jokowi.

"Perasaannya bahagia banget, dihari bahagia kami, tambah bahagia lagi kedatangan bapak RI1, semoga bapak ibu sehat selalu. Selalu amanah memimpin negara ini," kata Novie.

Adrian Andika, sang mempelai Pria, mengaku degdegan saat mengetahui tamu yang datang ke pernikahannya adalah Jokowi.

"Wah campuran aduk, degdegan, cemas, kan mendung. Alhamdulillah cuaca stabil. Terima kasih buat pak Jokowi sudah datang," kata Andika.

Dia mengaku, kedatangan Jokowi tanpa pemberitahuan sebelumnya. Kabar kedatangan Jokowi baru diberitahukan usai Salat Jumat.

Lalu, apa pesan dari Pak Jokowi ?

"Semoga langgeng, semoga cepat dapat momongan, yang rukun-rukun," kata Andika.

Resepsi pernikahan dilaksanakan di Jl Raya Lenteng Agung Gang Kancil RT 006/RW 001, Jakarta Selatan, mulai pukul 13.00 sampai dengan selesai.

Presiden dan Ibu Iriana tiba pada pukul 15.50 dan disambut Bapak Setia (Pak Lurah), Bapak Salam Hamzah (Ketua RW), Bapak Muhamad (Kakak dari orang tua mempelai wanita) dan Bapak Safei (Kakak dari orang tua mempelai wanita).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.