Sukses

Bahas Korupsi, Airlangga Panggil Seluruh Kepala Daerah yang Diusung Golkar

Sarmuji mengatakan seluruh kepala daerah dari Golkar bakal diberi arahan oleh Ketua Umum Airlangga Hartarto agar tidak terlibat kasus korupsi.

Liputan6.com, Jakarta - DPP Partai Golkar akan menyelenggarakan Rapat Konsultasi dengan kepala daerah/wakil kepala daerah dari Golkar se-Indonesia pada Senin, 19 Februari 2018 mendatang di Hotel Sultan.

Rapat itu dalam rangka mendukung pemerintah, menciptakan pemerintahan yang bersih dan menghindarkan praktik-praktik bertentangan dengan undang-undang.

Wasekjen DPP Golkar Sarmuji mengatakan seluruh kepala daerah dan penjabat dari Golkar bakal diberi arahan oleh Ketua Umum Airlangga Hartarto agar tidak terlibat kasus korupsi.

"Jangan sampai menggunakan jabatan untuk merugikan negara," kata Sarmuji Jumat (16/2/2018).

Sarmuji menambahkan, rapat tersebut direncanakan sudah cukup lama. Menurut dia, sudah kewajiban DPP untuk mengingatkan kader Golkar khususnya pejabat di pemerintahan agar tidak terlibat korupsi.

"Ada tidak ada (kasus Bupati Subang) tidak ada pengaruh. Namun dengan kasus itu membuat semakin urgent," tutur dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Undang Ketua KPK

Selain itu, dalam rapat tersebut juga akan membahas soal Pilkada serentak. "Ada pengarah bagi kepala daerah yang masih maju agar menang tetapi tidak merugikan negara dan rakyat," tuturnya.

Rencananya, Ketua KPK Agus Rahardjo dan Mendagri Tjahjo Kumolo bakal menjadi pembicara dalam rapat tersebut.

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.