Sukses

Ajarkan Budaya, Anies Ajak Putranya ke Vihara Dharma Bhakti

Dengan mengenakan pakaian batik, Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengajak putranya mengelilingi kelenteng tertua di Ibu Kota.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam perayaan Imlek kali ini mendatangi Vihara Dharma Bhakti, Jalan Kemenangan III, Tamansari, Jakarta Barat. Kedatangannya pun tak sendiri. Namun Anies didampingi anak ketiganya, yakni Kaisar Hakam Baswedan.

Dengan mengenakan pakaian batik, Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengajak putranya mengelilingi kelenteng tertua di Ibu Kota.

Anies mengaku kedatangannya ini merupakan salah satu kegiatan yang pernah dia lakukan sejak tahun 2015. Itu pun, kata dia, sekaligus membawa anaknya untuk memahami arti lintas budaya di Indonesia.

Apalagi saat ini, anaknya itu sudah bersekolah tingkat menengah pertama atau SMP. Sehingga pengetahuan mengenai kebudayaan itu sangat penting.

"Setiap tahun kalau datang bawa anak-anak. Sekaligus pengalaman kebudayaan bagi anak-anak kami," kata Anies Baswedan pada Jumat (16/2/2018).

Anies menyatakan biasanya usai mengunjungi klenteng, dia akan berjalan menyusuri kawasan Petak Sembilan. Sebab, Indonesia khususnya Jakarta merupakan tempat tinggal persatu dan kesatuan budaya.

"Itu didapat dari berinteraksi lewat komunikasi karena itu di tempat ini juga dibangun pada tahun 1650 Jadisangat panjang, salah satu tempat bersejarah," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.