Sukses

Kepergok Curi Mobil, Pria di Bogor Tewas Nyemplung ke Ciliwung

Pria itu menceburkan diri ke sungai karena terpergok warga hendak mencuri mobil di Kampung Sukamulya, Kelurahan Sukasari, Bogor.

Liputan6.com, Bogor - Malang benar nasib pria ini. Setelah gagal mencuri mobil, ia terjun ke Sungai Ciliwung dan akhirnya ditemukan tewas.

Pria yang belum diketahui identitasnya itu menceburkan diri ke Sungai Ciliwung karena terpergok warga hendak mencuri mobil di Kampung Sukamulya, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jumat (16/2/2018) dini hari.

Peristiwa ini bermula saat pelaku hendak menggasak mobil Mitsubishi L300 warna putih milik Joni Siregar sekitar pukul 03.30 WIB. Saat hendak membongkar kunci pintu depan mobil, aksinya diketahui sang pemilik. Pelaku kemudian melarikan diri sambil menggasak sepeda motor milik korban.

Joni pun tak tinggal diam, dia lantas mengejar pelaku seorang diri. Saat di tengah perjalanan pelaku terjatuh bersama sepeda motor yang dikendarainya. Kondisi itu dimanfaatkan Joni untuk menangkap pelaku dan memukulinya.

"Di lokasi ada seorang pemulung yang kebetulan lewat ikut memukulinya. Pelaku juga sempat dibacok oleh Joni pake gaco milik pemulung," kata petugas piket Pusdalops BPBD Kota Bogor Sonny Ariandhy Frans.

Dalam keadaan terluka, pelaku berusaha kabur ke arah jembatan Kesatuan. Saat di tengah jembatan, dia diadang warga yang mendengar kejadian tersebut.

Karena takut dihakimi warga, pelaku akhirnya nekat menceburkan diri ke Sungai Ciliwung.

"Keterangan dari saksi dan korban, pelaku menceburkan diri ke sungai, terus hilang," kata Sonny.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditemukan Setelah Hilang 8 Jam

Jasad pria itu kemudian ditemukan sekitar pukul 11.30 WIB oleh tim SAR gabungan di aliran Sungai Ciliwung, Kampung Lebak Kantin, Kelurahan Sempur, Bogor Tengah, Kota Bogor.

Jasad pelaku ditemukan setelah sempat hanyut dan hilang selama 8 jam di Sungai Ciliwung.

"Sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia," kata Susanto anggota Tagana Kota Bogor.

Saat ini, jasad pria dengan ciri mengenakan jaket kulit hitam itu dibawa ke RS Bhayangkara Kota Bogor.

Sementara motor korban yang sempat dibawa kabur pelaku, saat ini sudah diamankan kepolisian setempat untuk dijadikan barang bukti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.