Sukses

Kader Baru Demokrat, dari Taufik Hidayat hingga Artis Dina Lorenza

Partai Demokrat kedatangan sejumlah kader baru. Sejumlah artis dan atlet ternama hadir di acara malam inagurasi kader baru.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrat kedatangan sejumlah kader baru. Sejumlah nama publik figur dari artis hingga atlet kenamaan hadir di acara malam inagurasi kader baru di Puri Cikeas, Bogor, Kamis 15 Februari 2018.

Terlihat hadir, pebulu tangkis Taufik Hidayat, Ricky Subagja, dan petinju Chris John. Selain itu ada artis Dina Lorenza, Henky Kurniawan, dan Fauzi Baadilla. Dari kalangan profesional dan anggota DPD RI Bahar Ngitung juga turut hadir di acara tersebut.

Dina Lorenza, yang mewakili kader baru perempuan mengatakan, sempat grogi saat akan memberi sambutan. Dia mengaku diajak Inggrid Kansil untuk bergabung.

"Saya ragu memasuki dunia politik karena saya tak mempunyai kemampuan. Tapi Ibu Inggrid memberi tahu saya akan ada pengajaran. Dan Alhamdullilah saya memilih Partai Demokrat. Saya juga pengagum Bapak SBY dan Ibu Ani," ucap Dina di lokasi, Kamis.

Dia merasa Partai Demokrat bisa menyuarakan hati masyarakat. Dia berharap bergabungnya ke Demokrat bisa membantu membesarkan partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono itu.

"Semoga bisa menjadi amanah dan membantu Partai Demokrat dengan penuh tanggung jawab," ungkap Dina.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sambutan Taufik Hidayat

Sementara itu, Taufik Hidayat dalam sambutannya memekikan kata "salam olahraga" yang membuat SBY tersenyum.

"Salam olahraga. Maaf bapak, ibu, maklum atlet olahraga," kata Taufik.

Dia menuturkan, meski memiliki ikatan dengan SBY, tapi tak mudah baginya menyatakan bergabung. Akan tetapi usai bertemu dengan Presiden ke-6 RI itu, beberapa minggu lalu, dirinya memutuskan untuk bergabung.

"Saya punya chemistry sendiri dengan Bapak SBY. Di 2005 itu waktu juara AS, waktu itu Bapak sebagai Presiden, saya mendapatkan bintang jasa utama dari Presiden. Pada 2006 menikah, Bapak SBY jadi saksinya. Di periode kedua, Alhamdullilah ibu mertua dipercaya jadi menteri. Dua tahun lalu pernah ada niatan, tapi gak segampang itu masuk," ucap Taufik.

Dia melanjutkan, "Alhamdullilah 3 minggu di salah satu gedung di Jakarta, saya berbicara dengan Pak SBY dan mengiyakan, mengabdi untuk bangsa dan negara melalui Partai Demokrat," pungkas Taufik dalam sambutannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.