Sukses

Kapolda Metro Turut Berduka untuk Polisi Tewas Ditembak Perampok

Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis menyampaikan belasungkawa kepada keluarga Bripka Fajar Junjungan Panjaitan

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis menyampaikan belasungkawa kepada keluarga Bripka Fajar Junjungan Panjaitan, anggota Reskrim Polsek Jelitung Polresta Jambi, yang tewas ditembak oleh pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor). 

Ucapan belasungkawa itu disampaikan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Nico Afinta, yang bertakziah ke rumah duka di Jalan Kol M Koko, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi, pada Kamis, 15 Februari 2018.

Bripka Fajar tewas ditembak oleh salah satu pelaku curanmor ketika melakukan penggerebekan sebuah rumah yang berlokasi di RT 4 Desa Pematang Gajah, Jambi. Diduga, tempat itu merupakan lokasi persembunyian pelaku curanmor. Fajar yang mengalami luka tembak di bagian dada kiri itu wafat setelah sempat menjalani perawatan.

"Dir Reskrimum Polda Metro mengucapkan atas nama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Aziz serta jajaran dan Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Hery Nahak serta jajaran menyampaikan turut berdukacita yang sedalam-dalamnya," kata Nico lewat keterangannya, Kamis (15/2/2018).

Nico mendoakan semoga almarhum Fajar mendapatkan balasan limpahan karunia bagi keluarganya, dilapangkan kuburnya, dan diampuni segala dosa serta kesalahannya.

Di samping itu, Nico memberikan uang duka untuk keluarga almarhum Fajar dan rombongan yang diterima pihak keluarga, yaitu orang tua dan istri almarhum.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diminta Waspada

Dalam kunjungannya itu, Nico beserta rombongan didampingi oleh Direktur Reskrim Polda Jambi Kombes Benedictus Anis dan Kapolresta Jambi Kombes Ahmad Fauzi.

Sedangkan, rombongan Ditreskrimum Polda Metro Jaya dipimpin Kombes Nico Afinta beserta Kabag Binops AKBP Stefanus Tamuntuan dan perwakilan Kasat Reskrim jajaran, yaitu Kasat Reskrim Polresta Bandara Soekarno-Hatta Kompol Mirzal Maulana.

Lebib jauh Nico mengimbau kepada seluruh jajaran Reserse Kriminal untuk tetap waspada dalam menjalankan tugasnya, terutama ketika menghadapi para pelaku kejahatan.

"Namun, jangan juga gentar menindak tegas pelaku kejahatan yang melakukan perlawanan," ucap dia.

Pelaku penembakan Bripka Fajar telah berhasil ditangkap. Pelaku yang berinisial R itu ditangkap di hutan tak jauh dari lokasi penggerebekan di Desa Pematang Gajah, Kecamatan Jambi Luar Kot (Jaluko), Kabupaten Muarojambi. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.