Sukses

Geliat Tim Besar di Babak Pertama Liga Champions Eropa

Sejumlah klub besar meraih kemenangan meyakinkan untuk membuka peluang lolos ke babak berikutnya Liga Champions Eropa.

Liputan6SCTV, Jakarta - Pada embukaan leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa, sejumlah klub besar meraih kemenangan meyakinkan untuk membuka peluang lolos ke babak berikutnya. Salah satunya juara bertahan Real Madrid yang menundukkan Paris Saint Germain.

Duel dua raksasa Eropa Real Madrid kontra Paris Saint Germain di Stadion Santiago Bernabeu berlangsung ketat sejak awal laga. Sang juara bertahan justru tertinggal lebih dulu setelah Adrien Rabiot mencetak gol untuk PSG memimpin di menit ke-33.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Jumat (16/2/2018), dua gol Ronaldo di menit 45 dan 83 serta satu gol Marcelo tiga menit kemudian membawa Madrid membalikkan keadaan dan menang dengan skor 3-1. Madrid pun di atas angin saat tandang ke markas PSG pada Leg kedua 7 Maret 2018 mendatang.

Pada pertandingan lainnya, wakil Inggris, Liverpool sukses mempermalukan wakil Portugal, FC Porto dengan lima gol tanpa balas. Sadio Mane menjadi bintang lapangan dengan mencetak hattrick bagi Liverpool. Dua gol lainnya dicetak Mohamad Salah dan Roberto Firmino. Liverpool hanya perlu hasil imbang saat menjamu Porto tiga pekan lagi.

Hasil seri didapat raksasa Italia Juventus saat menjamu tim Inggris Tottenham Hotspur. Dua gol Gonzalo Higuain dibalas oleh Hary Kane dan Christian Eriksen untuk menutup laga dengan skor imbang dua sama. Kedua tim masih berpeluang lolos ke babak perempatfinal meski Spurs yang gantian jadi tuan rumah punya kans lebih baik.

Sementara itu, pimpinan klasemen Liga Inggris, Manchester City sukses mempermalukan tuan rumah FC Basel empat gol tanpa balas. Dua gol The Citizens dilesakkan oleh Ilkay Gundogan. Bernardo Silva dan Sergio Aguero melengkapi kemenangan 4-0 City sekaligus membuka peluang lolos ke babak berikutnya.