Sukses

Imlek, Arus Lalu Lintas di Tol Cikampek Padat

Akibat libur Imlek dan akhir pekan, arus lalu lintas keluar Ibu Kota padat pada Jumat (16/2/2018).

Liputan6.com, Jakarta - Libur Imlek dan akhir pekan dimanfaatkan sejumlah warga Jakarta untuk berlibur ke luar kota. Akibatnya, arus lalu lintas keluar Ibu Kota padat pada Jumat (16/2/2018) pagi.

Pukul 06.30 WIB, kepadatan terjadi mulai dari KM 0.5 Cikunir. "Kepadatan sudah ada sejak km 0.5 Cikunir hingga Cikarang Utama," kata petugas Jasa Marga Vika, ketika dihubungi Liputan6.com, Jumat.

Dia mengatakan arus lalu lintas dari Cikarang Utama ke Cibatu, lancar. Arus lalu lintas mulai tersendat kembali dari Cibatu ke Karawang Barat.

Menurut dia, kepadatan di Hari Imlek ini disebabkan oleh banyaknya volume kendaraan. "Tidak ada kecelakaan di jalur tersebut," ujar Vika.

Sementara, di kepadatan di Cibatu hingga Karawang Barat disebabkan oleh penyempitan jalur di Tol Cikampek akibat adanya pembangunan tol atas. 

Akun Twitter Jasa Marga juga menginformasikan kepadatan di Cibatu hingga Karawang Barat di Imlek ini dikarenakan adanya antrean keluar dan masuk tempat peristirahatan.

"Cikarang Utama KM 29 - Karawang Barat KM 42 PADAT, dampak penyempitan lajur proyek pekerjaan Jalur Tol Atas dan antrian Keluar/Masuk Tempat Istirahat. GUNAKAN JALUR ALTERNATIF," tulis Jasa Marga dalam akun Twitternya, @PTJASAMARGA.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kecelakaan di Jalur ke Jakarta

Pukul 06.36 WIB, Tol Cikampek ke arah Jakarta juga padat dari KM 41 Karawang Barat hingga KM 37 Cikarang Timur. Jasa Marga menginformasikan kepadatan itu terjadi karena penanganan kecelakaan bus menabrak beton pengaman pembangunan konstruksi elevated.

"06.36 WIB #Tol_Japek Karawang Barat KM 41 - Cikarang Timur KM 37 PADAT, ada penanganan kecelakaan Kr Bus MENABRAK beton pengaman Lajur Pemb Kontruksi Elevated di lajur 4/kanan," tulis Jasa Marga.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.