Sukses

KPK Tangkap Bupati Lampung Tengah

KPK menangkap Bupati Lampung Tengah, Mustafa, pukul 18.20 WIB dan malam ini akan dibawa ke KPK.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Bupati Lampung Tengah Mustafa. Penangkapan Mustafa tersebut terkait dengan operasi tangkap tangan (OTT) di DKI Jakarta dan Kabupaten Lampung Tengah.

"Hari ini pukul 15.00 WIB di Bandar Lampung, KPK amankan ajudan Bupati. Pukul 18.20 WIB Bupati Lampung Tengah sudah bersama tim dan akan dilakukan pemeriksaan awal," kata Wakil Ketua KPK Laode M Syarief di Gedung KPK Kuningan Jakarta Selatan, Kamis (15/2/2018).

"Dan malam ini dibawa ke KPK," Laode  melanjutkan.

Kendati sudah ditangkap, tapi KPK belum menentukan status hukum Bupati Lampung Tengah tersebut. Laode mengatakan, pihaknya akan melakukan pemeriksaan intensif terhadap Mustafa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Calon Gubernur Lampung

KPK melakukan operasi senyap di Jakarta dan Lampung Tengah sejak Rabu, 14 Februari kemarin. Operasi tersebut diduga terkait dengan persetujuan DPRD atas pinjaman daerah kepada korporasi. Rencananya uang suap tersebut akan digunakan untuk pembangunan proyek infrastruktur yang dikerjakan Dinas PUPR Kabupaten Lampung Tengah.

Mustafa sendiri saat ini maju sebagai calon Gubernur Lampung pada pilkada serentak 2018. Ia berpasangan dengan Ahmad Jajuli. Keduanya diusung Partai Nasdem, PKS, dan Hanura.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.