Sukses

9 Rumah di Bogor Hancur Akibat Ledakan Gas

Patroli, Bogor - Rumah warga di kompleks Cimanggu Residence, Kota Bogor, Jawa Barat, hancur akibat ledakan. Bahkan ledakan juga merusak sejumlah rumah dan mobil di kompleks tersebut. Diduga ledakan terjadi akibat bocornya selang gas akibat digigit hewan peliharaan pemilik rumah.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Kamis (15/2/2018), garis polisi terpasang di depan rumah Grace Alim di perumahan Cimanggu Residence, Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat. Rumah dan mobil yang rusak akibat ledakan masih dibiarkan oleh pemiliknya. Sementara itu, korban masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Hermina Bogor karena luka bakar 25 persen.

Ledakan yang mengakibatkan 9 rumah dan 3 unit mobil rusak itu terjadi pada Rabu siang, 14 Februari 2018. Dari 9 rumah, 2 diantaranya rusak berat. Untuk kepentingan penyelidikan, aparat kepolisian dan tim teknis Perusahaan Gas Negara menggelar olah tempat kejadian perkara.

Kapolsek Tanah Sareal, Kompol Muis Effendi menyatakan, sebelum ledakan terjadi, korban pulang ke rumah dan mendapati kompornya terbalik. Setelah diperbaiki, korban langsung menyalakan kompor dan ledakan terjadi.

Berdasarkan penyelidikan sementara, ledakan terjadi akibat selang gas mengalami kebocoran akibat digigit hewan peliharaan di rumah korban.