Sukses

Ulat Bulu Serang Sumedang

Ribuan ulat bulu menyerang pohon mangga milik warga Sumedang, Jabar. Ulat Bulu dari jenis dasycira inclusa ini ditemukan berkerumun dan memakan kulit batang pohon mangga.

Liputan6.com, Sumedang: Hama ulat bulu mulai meluas. Kali ini, ribuan ulat buru menyerang pohon mangga milik warga Padanaan, Kecamatan Paseh, Sumedang, Jawa Barat. Menurut Ence, warga setempat, serangan ulat bulu mulai diketahui warga sejak kemarin.

Awalnya, tambah Ence, kerumunan ulat hanya ditemui di beberapa pohon mangga. Namun, hanya selang sehari, ulat berkulit hitam putih ini hampir ditemukan di ribuan pohon mangga milik warga. Warga mengaku baru kali ini melihat ulat bulu sebanyak itu.

Pantauan SCTV, Sabtu (9/4), ulat bula yang diduga dari jenis dasycira inclusa ini ditemukan dihampir semua pohon mangga yang banyak ditanam warga di halaman rumah. Sebagian besar ulat berkerumun dan memakan kulit batang pohon mangga.

Selain di batang pohon mangga, kerumunan ulat ini juga ditemukan di batang pohon nangka. Namun, jumlahnya tidak sebanyak di pohon mangga. Warga khawatir populasi ulat bulu ini semakin banyak dan masuk rumah lantaran bisa menimbulkan gatal-gatal di kulit.

Sejauh ini belum diketahui jumlah pohon maupun daerah yang diserang larva kupu-kupu ini. Pasalnya, hingga kini pihak pemerintah daerah setempat belum juga turun tangan.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini