Sukses

Angkasa Pura Magazine Sabet Gelar Juara Kelimanya di Ajang InMA 2018

Angkasa Pura Magazine kembali berhasil menyabet prestasi membanggakan dalam perhelatan Indonesia Inhouse Magazine Awards (InMA) 2018 Kategori BUMN

Liputan6.com, Jakarta Media internal PT Angkasa Pura I (Persero) Angkasa Pura Magazine kembali berhasil menyabet prestasi membanggakan dalam perhelatan Indonesia Inhouse Magazine Awards (InMA) 2018 Kategori BUMN. Dengan demikian, majalah kebanggaan insan PT Angkasa Pura I (Persero) tersebut mencatatkan rekor “quintrick” atau menang lima kali secara berturut-turut dalam lima tahun keikutsertaannya di ajang ini.

Kali ini Angkasa Pura Magazine mempersembahkan Silver Winner melalui cover majalah Edisi Oktober-Desember 2017 di ajang tahunan yang digelar oleh Serikat Perusahaan Pers (SPS) dalam momentum peringatan Hari Pers Nasional (HPN). Malam penghargaan yang dihadiri oleh ratusan pimpinan perusahaan pers se-Indonesia, tokoh pers nasional, pimpinan humas korporasi, dan lembaga pemerintah ini ini digelar di Hotel Mercure, Padang, Rabu (7/2/2018). Trofi dan sertifikat bagi para pemenang InMA 2018 diserahkan langsung oleh Ketua Umum SPS Pusat Dahlan Iskan.

Mengusung tema ”Kreativitas Tanpa Batas di Era yang Terus Berubah”, penyelenggaraan The 7th Indonesia Inhouse Magazine Awards (InMA) 2018 diikuti oleh 189 entri, meningkat 33 persen dari jumlah peserta tahun 2017 lalu yang berjumlah 142 entri. “Yang mengejutkan dari para peserta InMA 2018 ini adalah bahwa beberapa peserta mulai menyajikan karya dalam bentuk storytelling yang sedang diminati publik, tidak lagi direct selling. Mereka juga banyak menyajikan seni foto dengan narasi yang cantik, yang merepresentasikan kredibilitas dari suatu korporasi dan seni instalasi dengan teknik yang sangat baik,” ujar Ika Sastrosoebroto dari Prominent PR, salah satu dewan juri InMA 2018 yang menilai dari aspek ide kreatif.

Menurut dewan juri lainnya, Danu Kusworo (Harian Kompas/aspek fotografi jurnalistik), tahun ini ada banyak ‘kuda hitam’ di ajang InMA 2018. “Itu artinya perusahaan makin serius dalam menggarap media internalnya. Dari entri yang masuk, umumnya memang perusahaan yang karyanya bagus tahun lalu mampu mempertahankan prestasinya. Tapi mereka bersaing dengan dengan peserta yang tahun lalu karyanya kurang kelihatan, tahun ini mereka tampil bagus,” katanya.

Selain penghargaan InMA, SPS juga mengumumkan pemenang untuk Indonesia Print Media Awards (IPMA), Indonesia Young Readers Awards (IYRA), dan Indonesia Student Print Media Awards (ISPRIMA). Seluruh ajang ini diikuti sebanyak 789 entri cover surat kabar, majalah, tabloid, serta rubrik anak muda dari seluruh Indonesia. Selain Ika dan Danu, dewan juri yang diterjunkan untuk menilai karya para peserta adalah Asmono Wikan (Direktur Eksekutif SPS Pusat) dan Nina M. Armando (Dosen Ilmu Komunikasi Fisip UI) untuk aspek komunikasi massa, Meiliana (VP Corporate Communication & CSR BNI/aspek pengiklan), Mas Sulistyo (Brand Designer DM-ID/aspek branding), Ndang Sutisna (Direktur Eksekutif First Position Groups/aspek ide kreatif), dan Oscar Motulloh (Direktur Eksekutif Galeri Foto Jurnalistik Antara/aspek foto).

“Kami mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh SPS kepada Angkasa Pura Magazine ini. Sebuah kebanggaan tersendiri bahwa majalah internal yang kami kerjakan secara swakelola ini mampu membuahkan hasil yang baik, bahkan lima kali secara berturut-turut dalam lima tahun terakhir. Penghargaan ini sekaligus sebagai kado indah bagi perayaan 54 tahun PT Angkasa Pura I (Persero) pada 20 Februari mendatang, sekaligus sebagai pelecut semangat agar kami tetap konsisten dalam menghadirkan informasi korporat bagi seluruh insan PT Angkasa Pura I (Persero) ,” ujar Corporate Secretary PT Angkasa Pura I (Persero), Israwadi.

Sebagai informasi, Angkasa Pura Magazine pertama kali terbit sejak pertengahan 2012. Prestasi yang pernah diraih antara lain sebagai Best 10 Anugerah Media Humas (AMH) 2012 yang diselenggarakan Bakohumas - Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, 1 Emas, 3 Perak, dan 1 Perunggu dalam ajang BUMN Internal Media Awards (BIMA) 2014 yang diadakan oleh Majalah BUMN Track, Bronze Trophy dalam Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2017 yang diselenggarakan oleh Majalah PR Indonesia, serta Gold Winner InMA 2014, Bronze Winner InMA 2015, Silver Winner InMA 2016, Bronze Winner InMA 2017, dan Silver Winner InMA 2018 yang digelar oleh Serikat Perusahaan Pers (SPS).

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini