Sukses

Jokowi Tinjau Kegiatan Padat Karya Tunai di Pulau Seram

Jokowi bertolak ke Pulau Seram, Maluku usai membuka Kongres ke-30 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Liputan6.com, Ambon - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertolak ke Pulau Seram, Maluku usai membuka Kongres ke-30 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Dengan menumpang Helikopter Milik TNI AU, Jokowi dan Ibu Negara Iriana mendarat di Helipad Mako Rindam XVI/Pattimura, Gemba Waimital, Seram Bagian Barat, Maluku.

Pantauan di lokasi, usai turun dari Helikopter, Jokowi langsung menuju lokasi Padat Karya Tunai di lahan pertanian, kawasan Gemba Waimital, Seram Bagian Barat, Maluku.

Mengenakan kemeja putih lengan panjang, Jokowi langsung menyusuri area persawahan. Didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadi Muljono, Gubernur Maluku Said Assagaff, dan Bupati Seram Bagian Barat Muhammad Yasin Payapo, Jokowi terlihat memantau kegiatan irigasi yang dilakukan oleh para warga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bincang dengan Pekerja

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu beberapa kali berbincang dengan para pekerja yang tengah mengerjakan saluran irigasi. Selain itu, Jokowi juga sempat melihat kegiatan bercocok tanam para warga.

Selain memantau padat karya, Jokowi dan Ibu Negara juga diagendakan mengikuti kegiatan lainnya. Yakni membagikan ribuan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Program Keluarga Harapan (PKH), dan Bansos Pangan Rastra kepada para warga di Dusun Kelapa Dua, Kairatu, Seram Bagian Barat, Maluku.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.