Sukses

KPK Periksa Intensif Bupati Subang yang Terjaring OTT

KPK mengamankan Bupati Subang Imas Aryumningsih dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan Bupati Subang Imas Aryumningsih dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Subang, Jawa Barat. Imas Aryumningsih dan tujuh pihak lainnya yang diamankan pun kini telah berada di Gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan intensif.

"Delapan orang yang diamankan, dibawa ke kantor KPK untuk pemeriksaan lebih lanjut," ujar juru bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Rabu (14/2/2018).

Menurut dia, KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status politikus Partai Golkar itu. Namun, penyidik, kata Febri meduga Imas Aryumningsih telah terlibat dalam kasus perizinan.

"Mengacu ke KUHAP, KPK diberikan waktu maksimal 24 jam untuk penentuan status pihak-pihak yang diamankan tersebut," jelas Febri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Maju Pilbup

Sebelumnya, KPK membenarkan telah menangkap Bupati Subang Imas Aryumningsih dalam operasi tangkap tangan (OTT).

"Ya (Bupati Subang Terjaring OTT)," ujar Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan saat dikonfirmasi, Rabu.

Imas Aryumningsih menggantikan Bupati Subang sebelumnya, Ojang Sohandi, yang ditangkap karena korupsi BPJS Subang pada 2014 lalu.

Politikus Golkar itu ikut dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Subang 2018. Dalam Pilbup, Imas menggandeng Sutarno yang merupakan pensiunan TNI AU. Keduanya, diusung koalisi Partai Golkar dan PKB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.