Sukses

Pendaki Ditemukan Gantung Diri

Setelah delapan hari dinyatakan hilang, Otok Suranto ditemukan tewas gantung diri.

Liputan6.com, Magetan: Setelah delapan hari dinyatakan hilang, Otok Suranto ditemukan di puncak Gunung Lawu, Magetan, Jawa Timur, dengan leher tergantung di sebuah pohon cemara, Kamis (8/4) pagi. Selama sepekan ini, tim SAR melakukan pencarian terhadap pendaki itu.

Jenazah pemuda berusia 28 tahun itu kali pertama ditemukan Sularno yang sedang mencari akar-akaran di puncak gunung, sekitar 100 meter arah utara dari Pasar Dieng atau Pasar Setan. "Saya cari bahan jamu, tahu-tahu ada orang. Saya kira itu memedi di sawah itu, terus saya panggil orang," katanya.

Penemuan itu membuat lega tim SAR, karena selama sepekan ini harus bekerja ekstra. Cuaca ekstrem di Puncak Lawu menjadi hambatan dalam proses pencarian. Selain kabut tebal, hujan badai juga sering terjadi.

Untuk mempermudah proses evakuasi, polisi menurunkan mobil ambulans dan petugas medis hingga ke pos satu yang berjarak sekitar dua kilometer dari pintu masuk pendakian Cemoro Sewu.

Otok meninggalkan rumah untuk mendaki Puncak Lawu 25 Maret lalu. Warga Desa Nanu, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, itu
berencana mendaki selama dua hari. Setelah lebih dari dua hari, Otok tak kunjung kembali ke rumah.

Menurut polisi, korban dipastikan tewas karena gantung diri. Dugaan sementara, korban nekad mengakhiri hidupnya karena stres dilarang berpacaran oleh orangtuanya.(CHR/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini