Sukses

Rizal Ramli Kritik Impor Beras Saat Masa Panen

Liputan6.com, Banten - Mantan Menteri Koordinator Bidang Memaritiman Rizal Ramli turun langsung membantu petani panen raya di Serang, Banten, Selasa Siang.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Rabu (14/2/2018), panen raya di Desa Penggalang, Kecamatan Ciruas, Serang, Selasa siang, lebih berkesan dengan kehadiran mantan Menko Maritim Rizal Ramli. Kedatangan Rizal sekaligus untuk mengkritisi pemerintah yang justru mengimpor beras disaat petani sedang masa panen.

Impor 500.000 ton beras dari Thailand dan Vietnam itu sudah pasti akan membuat para petani rugi besar. Seharusnya impor beras dilakukan jika Indonesia dilanda kekeringan terutama akibat badai El Nino yang sebenarnya jarang terjadi.

"Untuk pemerintah, ada rasa empati lah untuk para petani yang sedang panen, jangan impor kasihan", kata mantan Menko Maritim Rizal Ramli.

Usai dari sawah, Rizal juga mengadakan pertemuan dengan sejumlah kelompok tani di wilayah Serang Timur. Lagi-lagi petani menyampaikan keluhan mereka, salah satunya terkait subsidi pupuk yang tak pernah sampai ke tangan mereka.