Sukses

KPK Amankan 8 Orang di OTT Subang

Sumber di Polda Jabar yang tidak ingin disebutkan namanya menyebutkan bahwa ada beberapa lokasi yang diamankan atas permintaan KPK.

Liputan6.com, Jakarta KPK dikabarkan menangkap tangan delapan orang di Kabupaten Subang, Jawa Barat. Salah satunya adalah Bupati Subang Imas Aryumningsih.

Sumber di Polda Jabar yang tidak ingin disebutkan namanya menyebutkan bahwa ada beberapa lokasi yang diamankan atas permintaan KPK

"Ada beberapa titik yang diamankan, termasuk rumah bupati," kata sumber tersebut saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (14/2/2018).

Imas Aryumningsih menggantikan Bupati Subang sebelumnya, Ojang Sohandi, yang ditangkap karena korupsi BPJS Subang pada 2014 lalu.

Imas Aryumningsih saat ini mencoba untuk ikut kontestasi Pikada Serentak di Subang dengan menggandeng pensiunan TNI AU, dan diusung koalisi Partai Golkar yang memiliki 7 Kursi DPRD dan PKB yang memiliki 5 kursi DPRD.

Sementara itu, belum ada keterangan resmi dari KPK terkait operasi tangkap tangan ini.

Wabup Subang Ating Rusnatim membenarkan ada OTT KPK di Subang tadi malam. Hanya dia belum bisa memastikan terkait apa dan siapa yang diamankan KPK dalam kasus tersebut.

"Saya dapat telepon dari teman di DPC bahwa memang ada OTT KPK tadi malam," ujar Ating saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (14/2/2018).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.