Sukses

Undian Nomor Paslon Pilkada Sulsel Ricuh

Liputan6.com, Makassar - Kericuhan terjadi saat pengambilan dan pengumuman nomor urut pasangan cagub dan cawagub di Sulawesi Selatan.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Rabu (14/2/2018), massa pendukung Nurdin Halid-Aziz Kahar Muzakar bersitegang dengan polisi di hotel yang menjadi tempat pengambilan dan penetapan nomor urut di Jalan Landak Baru, Makassar.

Para pendukung pasangan Nurdin-Aziz kecewa karena tidak bisa masuk ke dalam ruangan rapat pleno KPU. Polisi akhirnya dapat meredam kemarahan para pendukung pasangan tersebut.

Sementara dalam rapat pleno KPU, masing-masing pasangan mengambil nomor urut yang telah disediakan. Pasangan Nurdin-Aziz yang di calonkan partai Golkar, Nasdem, PKB, PKPI, dan Hanura mendapat nomor urut satu. Pasangan Agus Arifin Numang-Tenri Bali Lamo yang di usung partai Gerindra, PPP, dan PBB dapat nomor urut dua.

Sedangkan pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaeman yang di usung partai PDIP, PAN dan PKS mendapatkan nomor urut tiga dan nomor urut empat didapat pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Muzakkar yang lolos melalui jalur perseorangan.

Empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Selatan yang telah mendapatkan nomor urut mengaku senang dengan nomor yang telah mereka dapat. Mereka sangat percaya diri dan yakin akan menjadi gubernur Sulsel periode 2018-2023.