Sukses

Tak Kunjung Berangkat, Calon Jemaah Umrah Datangi Kantor PT Abu Tour

Liputan6.com, Palembang - Sejumlah calon jemaah umrah biro perjalanan PT Amanah Bersama Ummat (Abu Tour) mendatangi kantor cabang di Palembang, Sumatera Barat.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Rabu (14/2/2018), calon jemaah umrah masih berdatangan ke kantor PT Abu Tour dan Travel cabang Palembang di Jalan Inspektur Marzuki, Kelurahan Pakjo, Kecamatan Ilir Barat Satu, Palembang. Mereka hendak mempertanyakan kepastian keberangkatan ke tanah suci yang sebelumnya dijanjikan pada Januari 2018.

Yusdaini misalnya, bersama empat anggota keluarganya yang masing-masing telah membayar Rp 17 juta hingga kini belum jelas keberangkatannya.

"Janjinya berangkat bulan Januari," kata Yusdaini.

Upaya mencari kejelasan ini sepertinya sia-sia karena kantor Abu Tour sudah tak beroperasi. Tidak ada tempat untuk mengonfirmasi keberangkatan, bahkan penjaga kantor memastikan barang-barang di dalam kantor sudah diangkut pemiliknya tengah malam.

"Kantor memang sudah kosong, tapi kita enggak tahu kapan angkat barang-barangnya," ungkap penjaga gedung Reza.

Sementara itu, usai sidak di kantor pusat Abu Tour di Jalan Kakatua Makassar, Sulawesi Selatan, DPRD setempat akan memanggil pemilik Abu Tour.

"Kepada manajer yang hadir sampaikan ke CEO nya agar kami bisa bertemu minggu ini," kata anggota DPRD Sulsel Saharuddin Alrif

Mereka akan diminta keterangan secara langsung untuk mempertanggungjawabkan nasib puluhan ribu lebih calon jemaah.