Sukses

DPR Memasuki Masa Reses

Di tengah menghangatnya kontroversi rencana pembangunan gedung baru, DPR memasuki masa reses persidangan mulai 9 April.

Liputan6.com, Jakarta: Di tengah menghangatnya kontroversi rencana pembangunan gedung baru, DPR memasuki masa reses persidangan mulai 9 April. Ketua DPR Marzuki Alie secara resmi menutup masa persidangan III Tahun 2010-2011 pada rapat paripurna di Gedung DPR di Jakarta, Jumat (8/4) pagi. Masa sidang ini telah berlangsung sejak 10 Januari lalu.

Sebelum menutup masa sidang, pada rapat paripurna itu disampaikan laporan dari Badan Urusan Rumah Tangga DPR. BURT DPR memberikan laporan hasil rapat konsultasi pada Kamis kemarin, yang berisi tentang Rancangan Anggaran DPR tahun 2012. Rancangan anggaran ini dibagi dalam dua program besar, yaitu program Satuan Kerja Dewan dan Satker Setjen.
   
Hingga akhir masa sidang ini, antarfraksi di DPR masih diliputi perdebatan mengenai rencana pembangunan gedung baru dengan biaya Rp 1,1 triliun lebih. Gedung setinggi 36 lantai itu kini memasuki tahap penawaran lelang. Rapat konsultasi antara pimpinan fraksi dan pimpinan DPR telah sepakat pembangunan gedung itu dilanjutkan meskipun ada fraksi yang menolak.(ADO/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini