Sukses

Diduga Depresi, Pria di Tuban Rusak Tempat Ibadah

Liputan6.com, Tuban - Salah satu masjid di Tuban, Jawa Timur dirusak orang. Sementara tersangka perusak masjid telah ditahan polisi.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Rabu (14/2/2018), masyarakat di sekitar Masjid Besar Baiturrohim di Kelurahan Kingking, Kecamatan Kota Kabupaten Tuban, telah membersihkan sisa pengerusakan yang terjadi selasa dini hari. Kaca depan pintu masjid ini menjadi sasaran pengerusakan.

Pengerusakan terjadi saat sebuah mobil berhenti di sekitar masjid. Di dalam mobil terdapat enam orang yang terdiri dari dua laki-laki, dua wanita, dan dua anak-anak.

Entah apa pemicunya, tiba-tiba salah seorang laki-laki keluar dari mobil dan menghancurkan kaca masjid setebal enam milimeter menggunakan tangan.

"Setelah ditanya pelaku langsung pukul kaca pintu masjid", kata warga sekitar masjid Ahmad Zahid.

Usai merusak, tangan laki-laki itu mengalami luka terbuka dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Tuban dan diserahkan pada pihak kepolisian.

Belakangan tersangka pengerusakan diketahui bernama Muhammad Falih dan datang ke kawasan sekitar masjid untuk bertemu pengasuh pondok pesantren Al Islahiyah yang letaknya di depan masjid.

"Pelaku pengrusakan ini alami depresi kurang lebih tiga sampai empat hari yang lalu. Tujuannya kesitu dia ingin bertemu pengasuh untuk berobat di pondok depan masjid itu", kata Wakapolres Tuban Kompol. Teguh Priyo Wasono.

Polisi juga telah membawa tersangka untuk pemeriksaan, dan juga masih terus memeriksa tersangka untuk mengetahui motif pengrusakan pintu masjid.