Sukses

Badai Siklon Gita Terjang Tonga, Sejumlah Bangunan Rusak

Liputan6.com, Tonga - Badai siklon Gita yang menghantam Tonga menyebabkan kerusakan yang cukup parah. Berita ini mengawali Jendela Dunia dalam Liputan6 Malam, Rabu (14/2/2018).

Warga Tonga mulai membersihkan puing-puing tempat tinggal mereka yang rusak akibat hantaman siklon Gita, Senin 12 Februari waktu setempat. Angin kencang siklon Gita mencapai lebih dari 200 km per jam saat menghantam kerajaan di Pasifik Selatan itu.

Angin kencang menyebabkan sejumlah kerusakan termasuk gedung parlemen Tonga, rata dengan tanah. Belum ada laporan mengenai korban jiwa atau cedera serius.

Di Amerika Serikat, menantu Presiden AS Vanessa Trump dilarikan ke rumah sakit karena batuk dan pusing setelah terkena bubuk putih dari sebuah amplop surat yang dibukanya. Amplop tersebut sebenarnya ditujukan untuk suaminya Donald Trump Junior, putra Presiden AS Donald Trump.

Pemeriksaan awal menunjukkan bubuk yang terhirup itu tidak berbahaya. Peristiwa ini masih diselidiki polisi dan Secret Service AS.

Sementara di China, menghadapi arus mudik tahun baru China, pemerintah setempat menggalakkan pemeriksaan sarana transportasi termasuk jembatan kereta cepat di Provinsi Guizhou, yakni jembatan Sungai Beipan. Jembatan ini adalah jembatan kereta cepat terpanjang di China yakni 721 meter dengan panjang jembatan utama 445 meter.

Untuk pemeriksaan jembatan ini, unit kerja ekstrem khusus yang terdiri dari sejumlah anak muda harus melewati 1.405 anak tangga ke bagian bawah jembatan.

Di New York, para pemilik anjing dari seluruh dunia berkumpul di NYC Senin 12 Februari waktu setempat untuk mengikuti Westminster Kennel Dog Show.

Meski pemenang utama dalam ajang internasional ini tidak mendapatkan hadiah uang tunai, gengsi yang didapat membuat para pemilik anjing rela merogoh kocek hingga ribuan dolar untuk mempersiapkan anjing mereka. Bahkan Westminster Kennel Dog Show tahun ini diikuti hampir 3.000 ekor anjing dari 120 jenis.