Sukses

Aset Libia yang Dibekukan Jadi US$ 34 Miliar

Aset Libia yang dibekukan oleh Amerika Serikat sebagai bagian dari sanksi terhadap pemimpin Libia Muammar Khadafi dan pejabat-pejabat pentingnya sekarang telah bertambah menjadi lebih dari US$ 34 miliar.

Liputan6.com, Washington: Aset Libia yang dibekukan oleh Amerika Serikat sebagai bagian dari sanksi terhadap pemimpin Libia Muammar Khadafi dan pejabat-pejabat pentingnya sekarang telah bertambah menjadi lebih dari US$ 34 miliar.

Jumlah itu diberikan oleh pejabat penting departemen keuangan untuk urusan sanksi, antiterorisme dan pencucian uang, Kamis (7/4).
   
David Cohen, yang telah dicalonkan untuk mengambi alih jabatan wakil menteri keuangan untuk intelijen keuangan, juga mengatakan pada dengar pendapaT konfirmasi Senat AS bahwa pemerintah-pemerintah Eropa telah membekukan "sejumlah substansial aset lainnya.

Ia menyatakan jumlah aset Libia yang dibekukan di Eropa sulit ditaksir, tapi mungkin kurang dari lebih dari 34 miliar dolar yang dibekukan di AS. Sebelumnya, menurut laporan, aset Libia yang dibekukan di Amerika sebesar US$ 30 miliar.

Pengumuman AS mengenai aset Libia terakhir adalah pencabutan pembekuan aset bekas Menlu Libia Mussa Kussa setelah ia membelot ke Inggris.(Ant/Reuters/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini