Sukses

Kapolresta Tangerang Perintahkan Anak Buahnya Menginap di Rumah Ulama

Sabilul meminta kepada Bhabinkamtibmas harus bersilaturahmi dan menginap di rumah satu per satu kiai setiap malamnya.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolres Kota Tangerang Kombes HM Sabilul Alif, memerintahkan anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) untuk tidur atau menginap di rumah ulama. Intruksi itu dikeluarkan untuk memberikan rasa aman bagi ulama serta untuk menjawab keresahan masyarakat.

"Mulai malam ini, saya perintahkan bhabinkamtibmas mungkin bersama babinsa untuk tidur, menginap di rumah kiai," ujar Sabilul saat menghadiri Rapat Koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tangerang di Pendopo Bupati Tangerang, Selasa (13/2/18).

Dia meminta kepada Bhabinkamtibmas harus bersilaturahmi dan menginap di rumah satu per satu kiai setiap malamnya. Perintah itu, kata Sabilul, baru akan dicabut apabila isu terkait akan adanya penyerangan kepada ulama atau ustadz mereda.

"Ini agar kiai dan masyarakat tenang dan sebagai upaya bahwa kami selalu ada untuk melindungi masyarakat," tegas Sabilul.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Membuat Tenang

Langkah itu pun mendapat sambutan hangat dari Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. Ahmed Zaki menilai, kebijakan dari Kapolres Tangerang ini selain bisa membuat tenang juga bisa menjadi jembatan komunikasi antara masyarakat dengan aparat.

"Saya sangat bangga dengan Pak Kapolres. Dengan begitu, masyarakat bisa melaporkan langsung bila ada kecurigaan," kata Ahmed Zaki.

Ahmed Zaki menambahkan, langkah Kapolres ini juga bisa meminimalisir kemungkinan terjadinya aksi main hakim sendiri. Dengan demikian, lanjut dia, situasi kamtibmas akan terpelihara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.