Sukses

KPK Minta Tambah Nama Calon Direktur Penuntut

KPK berharap Kejaksaan Agung menambahkan jumlah jaksa yang bakal mengikuti seleksi calon Direktur Penuntutan (Dirtut) KPK. Sebelumnya Jaksa Agung Basrief Arief mengumumkan dua calon.

Liputan6.com, Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi berharap Kejaksaan Agung menambahkan jumlah jaksa yang bakal mengikuti seleksi calon Direktur Penuntutan (Dirtut) KPK. Hal itu diungkapkan Pimpinan KPK M Jasin dalam menanggapi pernyataan Jaksa Agung Basrief Arief yang hanya memberikan dua nama calon untuk mengikuti seleksi. "Kita lihat nanti saja, bisa saja calon lebih dari itu," ungkap Jasin kepada wartawan melalui pesan singkat, Kamis (7/4).
 
Selain itu, menurut Jasin, KPK akan memroses secara transparan dan objektif dalam seleksi pemilihan Dirtut KPK. "Kan semua melaui proses rekruitmen yang transparan dan obyektif," terangnya.
 
Sebelumnya, pada Rabu kemarin Jaksa Agung Basrief Arief mengumumkan dua nama calon Direktur Penuntut KPK yakni, Ali Mukartono dan Jan S. Maringka.(APY/AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.