Sukses

JK Bicara Usia dan Kabar Dampingi Jokowi di Pilpres 2019

Langkah Jokowi yang kembali menggandeng JK dalam konstelasi pilpres nanti tertuang dalam tulisan berjudul "Widodo Steams Towards Easy Second Run".

Liputan6.com, Jakarta - Wartawan senior John McBeth mengungkap rencana Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang kembali menggandeng Wapres Jusuf Kalla di Pemilihan Presiden atau Pilpres 2019. Lantas, apa respons JK?

"Pak Jokowi kan masih muda dibanding saya, jadi otomatis akan maju. Ya tentu kita akan mendukung Beliau, bagaimana pun caranya, nanti kita lihatlah," ujar JK di kantor Wapres, Jakarta, Selasa (13/2/2018).

Langkah Jokowi yang kembali menggandeng JK dalam konstelasi pilpres nanti tertuang dalam tulisan berjudul "Widodo Steams Towards Easy Second Run".

"Namanya kabar, tanya saja yang memberi kabar. Saya sudah katakan, saya ini mempertimbangkan juga dari segi umur. Biarlah yang muda-muda saja," ucap JK.

Meski demikian, JK memberikan isyarat siapa yang pantas mendampingi Jokowi di Pilpres 2019.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dua Kriteria

"Bagaimana seorang tokoh yang bisa (punya) dua hal. Bagaimana membantu keterpilihannya dan yang kedua membantu dalam hal kerjaan nanti," ungkap JK.

JK mengaku belum mengantongi nama siapa yang memiliki dua kriteria yang pantas mendampingi Jokowi.

"Belum. Karena mesti dua hal ini dan di samping itu juga ya tentu yang bisa mewakili keterjangkauan, keterpilihan," JK memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • JK

  • Pilpres 2019