Sukses

Fosil Purbakala Ditemukan di Tegal

Puluhan tulang belulang dan atrefak yang sudah membatu dan diduga fosil manusia purbakala ditemukan di kawasan pegunungan Desa Semedo, Tegal, Jateng. Fosil yang diperkirakan sudah berusia ribuan tahun ini ditemukan di sebuah parit.

Liputan6.com, Tegal: Fosil yang diduga tulang purba dan artefak, belum lama ini, ditemukan di kawasan pegunungan di Desa Semedo, Kecamatan Kedung Banteng, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Puluhan tulang belulang dan artefak yang sudah membatu ini pertama kali ditemukan Tanti Asih, warga Desa Semedo. Menurut Tanti, saat melintas di perbukitan desa ia melihat benda putih seperti ranting kayu.

Setelah dilakukan penggalian, ternyata gundukan tersebut diduga kerangka tulang manusia purba yang sudah membatu. Namun demikian tulang belulang tersebut masih harus diteliti lebih lanjut. Menurut salah seorang anggota LSM Gerbang Mataram Tegal, sebuah lembaga yang berkecimpung pada pelestraian cagar budaya, penemuan fosil tersebut sudah dilaporkan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat dan arkeolog Yogyakarta.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini