Sukses

Guru Diduga Cabuli Murid, Orangtua Geruduk SD di Kembangan

Adanya dugaan pelecehan seksual yang dilakukan salah seorang guru, pihak sekolah langsung menggelar pertemuan dengan orangtua murid dengan dimediasi Ketua RW setempat.

Liputan6.com, Jakarta - Belasan wali murid menggeruduk sekolah dasar (SD) di Kembangan, Jakarta Barat, lantaran tak terima tindakan asusila yang diduga dilakukan salah satu guru. Mereka menduga oknum guru itu telah melakukan pelecehan seksual kepada muridnya sendiri.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (13/2/2018), pelecehan seksual itu terbongkar setelah seorang korban memberanikan diri menceritakan kepada orangtuanya.

"Anak ini memendam sudah sekian bulan. Dari bulan Maret sampai Desember. Dia cerita, oleh gurunya diultimatum. Kalau ngajar, apa yang dilakukan anak-anak di rumah, guru ini tahu. Jadi anak-anak ini merasa takut melaporkan ke orangtuanya," kata Diana, orangtua murid.

Adanya dugaan pelecehan seksual yang dilakukan salah seorang guru, pihak sekolah langsung menggelar pertemuan dengan orangtua murid dengan dimediasi Ketua RW setempat. Namun tidak membuahkan hasil.

Kasus dugaan pelecehan seksual ini, kini sudah ditangani Tim Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Jakarta Barat.