Sukses

16 Rumah di Martapura Rusak Akibat Terjangan Angin Puting Beliung

Selain merusak 16 rumah, satu orang terluka akibat tertimpa atap rumah dan korban langsung dibawa ke rumah sakit.

Liputan6.com, Kalimantan Selatan - Belasan rumah di Martapura, Kalimantan Selatan rusak akibat hantaman angin puting beliung yang datang menerjang Senin 12 Februari 2018 sore.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Selasa (13/2/2018), kerusakan yang ditimbulkan kian terlihat begitu hujan dan angin puting beliung reda. Di Gang Wadai, Desa Murung Kenanga, misalnya. Sebanyak 16 rumah rusak karena atapnya diterbangkan angin.

Sementara di kawasan Pesayangan Utara, kerusakan yang sama menimpa Madrasah Bangun Jaya. Atap sekolah ini hilang tersapu angin dan menimpa rumah warga. Kepala Badan Penganggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar menyebutkan terjangan angin puting beliung Senin sore melanda tiga desa di Martapura.

"Dari yang kita data, ada sekitar 16 rumah dari yang rusak ringan hingga rusak berat. Untuk desanya ada tiga," kata Kepala BPBD Kabupaten Banjar IG Nyoman.

Hantaman angin puting beliung dilaporkan terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Selain merusak 16 rumah, satu orang terluka akibat tertimpa atap rumah dan korban langsung dibawa ke rumah sakit.