Sukses

Banjir Lumpuhkan Lintasan Kereta di Pantura

Lumpuhnya lintasan kereta di pantura, membuat ratusan penumpang menumpuk di Stasiun Besar Kejaksaan, Kota Cirebon, Jawa Barat.

Fokus, Brebes - Banjir yang terjadi di Brebes dan Kota Tegal, Jawa Tengah, mengakibatkan jalur kereta yang melintasi pantura terputus.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (13/2/2018), akibatnya para penumpang di Stasiun Brebes membatalkan tiket perjalanan. Sementara di Stasiun Cirebon, Jawa Barat, ratusan penumpang yang ingin ke Jakarta menunggu lebih dari dua jam karena kereta harus memutar lewat jalur selatan.

Banjir menggenangi jalur kereta Kaligangsa, Brebes, ke Krandon, Tegal. Akibatnya, perjalanan kereta yang melewati jalur Pantura lumpuh.

Lumpuhnya jalur kereta menyebabkan ratusan penumpang kereta Kaligung terlantar dengan jurusan Brebes ke Stasiun Poncol, Semarang. Setelah menunggu lebih dari empat jam, para penumpang akhirnya mengembalihkan tiket kereta.

Selain kereta Kaligung, ada sejumlah kereta yang tidak bisa melanjutkan perjalanan di stasiun lain. Seperti, kereta Tegal Bahari, yang berhenti di Stasiun Terisi, Argo Anggrekberhenti di Stasiun Kertasemaya, Ciremai berhenti di Stasiun Losari, serta Argo Muria dan Peti Kemas, harus berhenti di Stasiun Tanjung Brebes.

Selain itu lumpuhnya jalur kereta di jalur Pantura, ratusan penumpang menumpuk di Stasiun Besar Kejaksan, Kota Cirebon, Jawa Barat.

Penumpang tujuan Jakarta, harus menunggu hingga dua jam, karena kereta harus berputar melalui jalur selatan.

Ada lima perjalanan kereta yang mengalami keterlambatan hingga dua jam, diantaranya Kereta Api Argo Bromo Anggrek, Argo Muria, Ciremai, Menoreh dan Kereta Api Argo Bromo dari Surabaya menuju Jakarta.

Â