Sukses

Pesawat Domestik Rusia Jatuh, 71 Orang Tewas

Rusia mengonfirmasi, kru pesawat AN-148 itu tidak melaporkan adanya masalah sebelum kecelakaan terjadi.

Liputan6.com, Rusia - Jatuhnya pesawat maskapai domestik Rusia, Saratov Airlines di Ramenskoye, terekam kamera pengawas. Berita ini mengawali Jendela Dunia dalam Liputan6 Malam, Selasa (13/2/2018).

Tak jauh dari bandara, pesawat jatuh di hamparan salju di Ramenskoye yang berjarak 40 km dari Bandara Domedovo, jauh dari pemukiman penduduk. Kecelakaan pesawat pada hari Minggu waktu setempat itu menewaskan seluruh penumpang dan awak pesawat yang total berjumlah 71 orang. Rusia mengonfirmasi, kru pesawat AN-148 itu tidak melaporkan adanya masalah sebelum kecelakaan terjadi. Pesawat juga masih utuh sebelum membentur daratan dan meledak.

Sementara itu di Bolivia, ledakan tangki LPG di Kota Oruro, Bolivia, Sabtu malam waktu setempat menewaskan delapan orang dan melukai 40 orang lainnya. Tangki gas yang meledak milik sebuah kedai makanan dan dipasang sembarangan hingga menyebabkan ledakan fatal. Ledakan juga menyebabkan kerusakan parah di beberapa rumah di sekitarnya.

Di China, sebuah truk tangki LNG terguling dan terbakar di sebuah ruas jalan antara Beijing dan Harbin, provinsi Hebei, China, hari Minggu waktu setempat. Dua orang dalam truk mengalami luka bakar dan dilarikan ke rumah sakit. Tiga kendaraan lainnya dekat truk juga terbakar, namun penumpangnya berhasil menyelamatkan diri.

Masih dari China, merayakan datangnya festival musim semi tarian besi cair Dashuhua kembali digelar di Cixian, Hebei, China. Dalam pertunjukan ini, seniman Dashuhua melemparkan atau memercikan besi cair dengan panas sekitar 1000°C dengan berbagai gaya ke sebuah dinding dingin hingga membentuk percikan api seperti kembang api. Dashuhua merupakan warisan budaya tradisional di Hebei yang dilakukan setiap tahun baru selama lebih dari 500 tahun sebagai bentuk harapan akan hasil panen dan cuaca yang baik di tahun baru.