Sukses

Wapres JK Rayakan Sederhana Hari Ulang Tahun Istrinya

Sebelum mulai bekerja, Wapres JK menyempatkan untuk merayakan hari ulang tahun ke-75 istrinya, Mufidah Kalla.

Liputan6.com, Jakarta - Ada yang berbeda pada pagi ini di kediaman Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK. Sebelum mulai bekerja, dia menyempatkan untuk merayakan hari ulang tahun ke-75 istrinya, Mufidah Kalla.

JK menuturkan, acara tersebut dirayakan secara sederhana.

"Iya meski acara sederhana, namun tampak kuenya besar," ucap JK di rumah dinasnya, Jakarta, Senin (12/2/2018).

Menurut dia, istrinya merupakan sosok yang berpendirian teguh. Buktinya, istrinya itu tetap mempertahankan bahasa daerahnya meski sudah cukup lama tinggal sekitar sembilan tahun di Makassar.

JK mengatakan, Mufidah yang berdarah Minangkabau, tetap tak bisa berbahasa Makassar ataupun Bugis. Sampai sekarang, dia hanya bisa menggunakan bahasa Indonesia dan Minang.

"Sampai sekarang tidak bisa bahasa Makasar dan bahasa Bugis. Bahasa Minang saja," ungkap JK yang disambut tawa.

Adapun yang hadir dalam acara tersebut, di antaranya Wakapolri Komjen Syafruddin, Komaruddin Hidayat, staf Sekretariat Wapres, serta para sahabat JK dan Mufidah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

50 Tahun Menikah

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) beserta Mufidah Kalla sudah 50 tahun menikah. Pada ulang tahun ke-50 pernikahannya, JK diminta anak-anaknya untuk membacakan sebuah puisi.

"Anak-anak saya minta saya bicara, tapi tidak boleh bicara dalam pidato, jadi harus puisi," ujar JK di The Dharmawangsa Hotel, Jakarta Selatan, Minggu, 27 Agustus 2017 malam.

Menurut JK, puisi yang ia bacakan itu merupakan puisi kedua yang pernah ia tulis. Dia mengatakan, pertama kali dirinya membuat puisi saat dirinya berada di Ambon.

"Seumur, saya baru satu kali bikin puisi, satu kali waktu di Ambon dulu. Sekarang terpaksa buat yang kedua kalinya, tujuh halaman," kata dia.

"Setengah abad yang indah. Di hari Minggu yang sama setengah abad yang lalu, kita duduk bersanding dengan penuh bahagia. Di aula Hotel Negara, Makassar, yang pada waktu itu cukup terpandang. Sekarang sudah bubar itu hotel," ucap JK.

JK terus membacakan puisi yang berisi pengalaman saat dirinya pertama kali bertemu dan menjalin kasih dengan Mufidah.

Dalam puisi, JK mengaku pertama kali melihat Mufidah semasa sekolah menengah atas.

"Kita bersebelahan kelas, karena kau adik kelasku. Aku terpesona dengan kesederhanaanmu. Walaupun kau sempat takut, tak peduli padaku. Aku menyukaimu pada detik pertama aku melihatmu," ujar JK.

"Tujuh tahun lamanya aku berusaha untuk mendekati dan meyakinkanmu. Tapi engkau seperti jinak-jinak merpati. Sama dengan nama jalan di depan rumahmu. Antara mau dan tidak, sering membingungkan, tidak jelas. Aku bersabar, berjuang dengan waktu. Namanya pacaran," sambung dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • Wapres

  • JK