Sukses

Ketua DPR Minta Kabareskrim Usut Penyerangan Gereja Santa Lidwina

Sejumlah kalangan mengutuk keras dan meminta Polri mengusut kasus penyerangan yang mengakibatkan lima orang terluka.

Fokus, Yogyakarta - Sejumlah kalangan mengutuk keras tindakan kekerasan yang terjadi di Gereja Santa Lidwina, Yogyakarta, pada Minggu pagi, 11 Februari 2018. Salah satunya Ketua DPR Bambang Soesatyo.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (12/2/2018), Bambang meminta kepada Polri, untuk mengusut kasus penyerangan yang mengakibatkan lima orang terluka.

Pascapenyerangan seorang pemuda terhadap jemaat gereja, saat berlangsungnya misa pagi di Gereja Santa Lidwina bersama Panglima TNI dan Kabareskrim Mabes Polri, Ketua DPR Bambang Soesatyo, mendatangi lokasi kejadian.

"Peristiwa-peristiwa, atau upaya apalagi mengadu domba antarumat beragama. Itu saja yang saya sampaikan bahwa DPR mendorong dan mendukung langkah-langkah tegas yang akan dilakukan TNI-Polri kita tumpas sampai tuntas serta saya meminta kepada Kabareskrim untuk melakukan pengembangan terhadap peristiwa ini," kata Bambang.

Sementara Kabareskrim Mabes Polri, Komjen Ari Dono menyatakan, pihaknya belum bisa menyimpulkan apakah kasus penyerangan ini merupakan aksi teror atau serangan orang per orang.