Sukses

Ribuan Ulat di Pinrang Serang Padi Siap Panen

Jika ribuan ulat menyerang permukiman warga di Probolinggo, Jatim, di Pinrang, Sulsel, hama ulat justru menyerang dan menghancurkan padi siap panen.

Liputan6.com, Pinrang: Jika ribuan ulat menyerang pemukiman warga di Probolinggo, Jawa Timur, di Pinrang, Sulawesi Selatan, hama ulat justru menyerang dan menghancurkan padi siap panen. Dari pantauan Tim Liputan6 SCTV, Senin (4/4), hama ulat menyerang batang padi bagian dalam dan membuat padi tidak berisi.

Upaya penyemprotan pestisida yang dilakukan petani tidak mampu membunuh ulat tersebut. Hasil panen petani pun turun drastis dari semula bisa mendapatkan tiga ton per hektare, kini paling banyak satu ton per hektare.

Para petani berharap pemerintah membantu penanggulangan hama ulat ini. Pasalnya, Pinrang adalah sentra penghasil beras nasional yang tahun ini dipastikan suplainya menurun lantaran serangan hama ulat. (BJK/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini