Sukses

Wali Kota Airin Disambut Tangis Keluarga Korban Tanjakan Emen

Warga yang melihat Airin datang, langsung berkumpul dan menubruk orang nomor satu di Tangsel itu.

Liputan6.com, Tangerang - Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mendatangi korban kecelakaan maut Tanjakan Emen, Subang, Jawa Barat, di RSUD Tangsel. Wali Kota Airin mengunjungi keluarga korban meninggal maupun korban yang mengalami luka-luka.

Airin yang mengenakan pakaian serba hitam tiba di RSUD Tangsel, sekitar pukul 10.00 WIB. Warga yang melihat Airin datang, langsung berkumpul dan menubruk orang nomor satu di Tangsel itu.

"Ya Allah Bu, Ibu saya," tutur salah seorang keluarga korban meninggal sembari menangis histeris di pelukan Airin, Minggu (11/2/2018).

Dengan nada lirih, dia membisikan kalimat untuk bisa bersabar kepada keluarga korban. "Yang sabar ya, Bu," ujar Wali Kota Airin.

Airin juga mengucapkan belasungkawa dan memberikan dukungan moril kepada para keluarga yang kerabatnya meninggal dunia dalam kecelakaan di Tanjakan Emen itu.

Dia pun mendatangi korban yang mengalami luka-luka dan masih dalam perawatan di RSUD Tangsel. Wali Kota Airin pun menyimak serta mendengarkan kronologi singkat kecelakaan maut di Tanjakan Emen tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, Wali Kota Tangsel dua periode tersebut masih berada di RSUD Tangsel. Kedatangannya guna memastikan proses pelayanan yang diberikan di rumah sakit itu maksimal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diduga Rem Blong

Kecelakaan nahas kembali terjadi di Tanjakan Emen, Ciater, Subang, Jawa Barat pukul 17.00 WIB, Sabtu 10 Februari 2018. Insiden yang melibatkan sebuah bus pariwisata bernopol F 7959 AA dan satu sepeda motor Honda Beat ini menyebabkan 27 korban meninggal dunia.

"Karena cuaca sedang bagus, jadi diduga rem blong," kata Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni.

Tanjakan Emen memang terkenal rawan kecelakaan karena kerap kali menelan korban jiwa. Sebelumnya ada sekitar lima kecelakaan maut yang pernah terjadi di Tanjakan Emen dan seluruhnya menelan korban tewas.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.