Sukses

Firman Wijaya: SBY Ada Bukti Enggak Soal Pertemuan Sebelum Sidang

Firman Wijaya meminta SBY membuktikan ucapannya terkait pertemuan yang digelar sebelum persidangan kasus e-KTP.

Liputan6.com, Jakarta - Pengacara Setya Novanto, Firman Wijaya meminta Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY untuk membuktikan ucapannya terkait pertemuan yang digelar sebelum persidangan Setya Novanto. Ia juga meminta SBY membeberkan bukti tersebut.

SBY sebelumnya mengungkapkan ada pertemuan antara Firman Wijaya dengan mantan kader Demokrat Mirwan Amir. Pertemuan tersebut dilakukan sebelum sidang e-KTP berlangsung.

"Soal pertemuan ini, di Sukamiskin, saya ingin cek. Mohon ditanyakan kepada SBY ada buktinya dan datanya enggak," ucap Firman di Jakarta, Sabtu (10/2/2018).

Dia mengungkapkan SBY dapat sangat mudah untuk mengecek ada tidaknya pertemuan tersebut. Bahkan bisa ditanyakan langsung kepada pihak terkait.

"Itu mudah ya, dan tentu saya minta beliau korek betul ya. Bisa ditanyakan ke Kalapas Sukamiskin," jelas Firman.

Soal nama lain yang berada di catatan hitam Setya Novanto, dia menyerahkan sepenuhnya kepada kliennya. Barangkali, itu bagian menjadi justice collaborator.

"Kita serahkan kepada Pak Novanto yang paham betul peritiwa kebijakan E-KTP itu," tutur Firman.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beberkan Nama

Saat ditanya, apakah Setya memberikan nama-nama yang dituliskan atau berada di dalam catatannya? Dia pun enggan membeberkannya.

"Sudahlah nanti ada dikriminalisasi lagi terhadap saya. Kita konsen pada proses peradilan ini," pungkas Firman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.