Sukses

Kronologi Mobil Jokowi Lindas HP Pelajar di Sawangan

Dini kaget saat tengah mendekat ke Jokowi, handphone-nya terjatuh. Apa yang terjadi?

Liputan6.com, Jakarta - Dini Nurizka, pelajar kelas II SMA Kharismawita, Depok, Jawa Barat, itu sedih saat handphone yang dia pakai untuk merekam momen kedatangan Presiden Jokowi terlindas mobil Sang Presiden. Namun, kesedihan itu tak lama. Dini langsung bisa tersenyum setelah Presiden Jokowi yang melihat kejadian itu, mengganti telepon selulernya.

Dini menceritakan, insiden itu terjadi saat dia bersama sejumlah pelajar dari berbagai sekolah menyambut Jokowi , yang menghadiri kegiatan Rembuk Nasional (Rembuknas) Pendidikan dan Kebudayaan 2018 di Pusdiklat Sawangan, Depok, Jawa Barat.

Saat mobil Jokowi lewat, Sang Presiden membuka kaca dan memanggil para pelajar, termasuk Dini. Melihat lambain tangan Jokowi, Dini yang saat itu tengah merekam video, langsung berlari menghampiri Jokowi.

Namun nahas, handphone-nya terjatuh dan terlindas mobil Presiden.

"Mungkin karena saking antusiasnya, HP-ku terjatuh. Enggak tahu harus bilang apa. Saya pastinya sedih banget, HP-nya terlindas dan pecah," ucap Dini, Sabtu (10/2/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perintahkan Ajudan

Jatuhnya handphone Dini rupanya disadari oleh Jokowi. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu langsung meminta ajudannya untuk segera mengganti handphone tersebut.

Tak lama kemudian, salah seorang ajudan Jokowi menghampiri Dini. Ajudan itu meminta Dini untuk ikut ke toko handphone, dan memilih handphone baru yang spesifikasinya tak jauh berbeda dengan yang terlindas mobil Jokowi.

"Kata ajudan Pak Jokowi, HP saya mau diganti. Ini saya sempat enggak percaya mau diganti," kata dia.

3 dari 3 halaman

Diganti Handphone Baru

Dini, yang didampingi oleh temannya, Alvira Putri, lalu diajak ke sebuah toko handphone di kawasan Pamulang, Tangerang.

Handphone Xiaomi Redmi 2 miliknya yang hancur terlindas, kemudian diganti dengan Xiaomi Redmi 4a, yang spesifikasinya tidak jauh berbeda.

"Saya diajak naik mobil ke toko HP, terus sekarang handphone-nya sudah diganti. Terima kasih Pak Jokowi," kata Dini.

Sementara itu, Kepala Deputi Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmuddin membenarkan adanya insiden handphone pelajar yang terlindas mobil Jokowi.

Menurut dia, persoalan tersebut sudah selesai, pihak Istana juga telah mengganti telepon seluler Dini dengan yang baru.

"Itu Pak Jokowi tahu mobilnya melindas HP seorang pelajar, Beliau minta ajudan langsung untuk diurus. Sudah diganti dengan yang baru," ucap Bey kepada Liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi