Sukses

Serunya Menikmati Akhir Pekan di Kota Depok

Di Arthayasa Stable ini tempatnya. Di sini ada 95 ekor kuda, mulai dari kuda lokal hingga kuda import.

Liputan6.com, Depok - Halo sahabat destinasi, akhir pekan ini kita liburan tipis-tipis yuk. Kali ini tak perlu jauh-jauh dari ibu Kota, hanya 30 menit saja dari Jakarta. Saya ajak Anda jalan-jalan ke Depok, Jawa Barat. Ternyata di sini banyak tempat yang menarik untuk didatangi.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Sabtu (10/2/2018), kita jalan-jalan dulu ke Kampung 3D. Kampung yang unik karena jalanan dan dinding-dinding di sepanjang kampung dilukis tiga dimensi.

Sebenarnya, cerita awal mula dibuatnya lukisan tiga dimensi di Kampung 3D ini menarik lho. Menyadari semakin banyaknya anak-anak yang bermain di jalan, para pemuda karang taruna setempat sengaja membuat lukisan agar para pengendara yang melintas memperlambat laju kendaraannya. Jadi, pengendara terhibur melihat lukisan 3D, anak-anak pun aman bermain.

Setelah foto-foto di Kampung 3D, kita mulai cari olahraga yang memacu adrenalin. Di Arthayasa Stable ini tempatnya. Di sini ada 95 ekor kuda, mulai dari kuda lokal hingga kuda import. Pengunjung biasanya dikenakan tarif Rp 200 ribu hingga Rp 630 ribu per jam tergantung jenis kuda yang dipilih.

Anak-anak mulai umur 7 tahun juga sudah diperbolehkan menunggangi kuda sendiri tapi tentunya dengan pengawasan pelatih.

Destinasi selanjutnya semakin menantang. Ini olahraga yang lagi hits di Depok nih. Bridge Jumping di jembatan Juanda Depok. Bukannya mau bunuh diri ya. Tapi jembatan ini memang menyediakan wahana uji adrenalin melompat dari atas jembatan. Loncat langsung dari atas jembatan setinggi 30 meter di atas Sungai Ciliwung.

Biayanya cukup terjangkau, hanya 55 ribu per orang sudah lengkap dengan perangkat keselamatan.