Sukses

Anies Minta Emak-Emak Ajari Anak Bermasyarakat

Anies berharap ormas-ormas perempuan mampu menumbuhkan semangat berkegiatan kemasyarakatan.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri tablig akbar yang diselenggarakan Aliansi Perempuan Indonesia, atau dikenal dengan Alpind, di Jakarta Islamic Center (JIC) Koja, Jakarta Utara, Sabtu(10/2/2018).

Anies yang hadir bersama ibu dan istrinya itu mengaku menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan ormas perempuan Islam itu. Dia berharap ormas perempuan makin aktif.

"Jadi perempuan adalah pilar bagi bangsa, karena itu makin perempuan kuat. Makin perempuan aktif, makin perempuan terlibat dalam kegiatan kemasyarakatan, maka makin besar dampaknya bagi kemajuan bangsa," kata Anies di lokasi.

Mantan Mendikbud itu berharap ormas-ormas perempuan seperti Alpind mampu menumbuhkan semangat berkegiatan kemasyarakatan dan mengajak kelurganya juga.

Semangat berkegiatan kemasyarakatan, kata Anies, harus dapat ditularkan ibu-ibu kepada anak-anaknya serta anggota keluarga lain.

"Kita berharap besar bahwa ormas perempuan termasuk Alpind akan membuat semangat keluarga kita terlibat di dalam kegiatan di masyarakat menjadi lebih tinggi, dan ibu yang aktif dalam kegiatan kemasyarakatan akan lahir anak-anak yang juga peduli dengan masyarakatnya," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sumbangsih untuk Jakarta

Anies juga berharap Alpind dapat memberikan sumbangsih dalam kemajuan Jakarta dan Indonesia untuk ke depannya.

"Saya ucapkan selamat mudah-mudahan Alpind ini bisa tumbuh sebagai ormas perempuan yang ikut mendorong kemajuan di Indonesia," Anies Baswedan menandaskan. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan