Sukses

Pelantikan Pejabat Kemenag di Bima Ricuh

Pelantikan pejabat Kemenag di Bima ricuh. Pengunjuk rasa menolak keputusan dengan melempar meja dan kursi, serta pot bunga.

Liputan6SCTV, Bima - Pelantikan pejabat struktural di lingkup kantor Kementerian Agama Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, diwarnai kericuhan. Pengunjuk rasa yang menolak pelantikan mengamuk dan melempar meja, kursi, serta beberapa pot bunga.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV Pagi, Sabtu (10/2/2018), kericuhan terjadi ketika massa dari korps alumni HMI cabang Bima mendatangi kantor kementerian agama setempat. Mereka menolak pencopotan Fathurrahman sebagai Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, yang dipindah sebagai penyuluh agama Islam.

Dalam aksinya, massa melempar meja, kursi dan adu mulut dengan pegawai Kemenag, karena dihalau masuk ke dalam aula tempat pelantikan pejabat.

Massa protes karena golongan Fathurrahman turun dari III D menjadi III B. Namun hal tersebut dibantah Kepala Kantor Kemenag Bima. Menurut dia, pangkat Fathurrahman tidak turun hanya pindah dari pejabat struktural menjadi fungsional.